Beranda » Informasi » Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung diKebut

Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung diKebut

T Diposting oleh pada 1 June 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 482 kali

BEKASI – Panitia Pengadaan Tanah (PPT) Kabupaten Bekasi menargetkan proses identifikasi dan inventarisasi lahan yang dipakai untuk kebutuhan pembangunan ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung bisa rampung secepatnya.

Ketua P2T Kabupaten Bekasi Dirwan A Dahri mengatakan, pihaknya terus mengebut pembebesan lahan tersebut agar secepatnya dilakukan pembayaran oleh pemerintah pusat.”Sebelum Mei 2016 ditarget sudah rampung,” kata Dirwan, Rabu 2 Maret 2016 kemarin.

Menurut Dirwan, ruas jalan bebas hambatan yang melintas di Kabupaten Bekasi sepanjang 14 kilometer. Adapun wilayah yang dilewati di antaranya Kecamatan Setu dengan lima desa, Kecamatan Cikarang Barat empat desa, dan Kecamatan Cibitung satu desa.

“Lahan yang bakal dibebaskan seluas 268,79 hektare dengan jumlah bidang tanah sebanyak 1.242,” ujarnya. Kepala BPN Kabupaten Bekasi ini mengaku, usai dilakukan inventarisasi dan identifikasi, data fisik maupun yuridis, serta pengukuran nantinya akan dinilai oleh tim independen untuk menentukan harga tanah, bangunan, maupun tanaman.

”Pembayaran oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat,” ujarnya.
Dirwan menargetkan agar proyek tersebut tak tertunda, sehingga pembangunannya bisa dirampungkan tepat waktu pada 2019 mendatang, sebab untuk kepentingan umum.

Sehingga, tak ada hambatan dalam pembebasan lahan karena untuk pembangunan ekonomi, infrastuktur dan lainnya.

Kasubbag Infrastuktur dan Tata Ruang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Evi Mutia menambahkan, tol tersebut memiliki panjang 25,4 kilometer, 14 kilometer masuk wilayah Kabupaten Bekasi, sisanya berada di Depok, dan Bogor.

”Tol itu akan menyatu dengan ruas Jalan Tol Cilincing-Cibitung berada di atas ruas tol Jakarta-Cikampek dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya. Menurutnya, ruas jalan tol itu, memiliki peran startegis untuk mengurai kemacetan di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Selain itu, dengan adanya tol itu bisa mengurangi beban angkutan barang di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang biasa melintas di Cawang. Sebab, tol tersebut langsung menuju Tanjung Priok. Nantinya, bisa memangkas waktu bagi pengguna jalan dari dan menuju Depok ke Bekasi.

Sumber :

http://metro.sindonews.com/read/1089936/171/pembebasan-lahan-tol-cimanggis-cibitung-dikebut-1456930938

Belum ada Komentar untuk Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung diKebut

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung diKebut

Batas Rencana Pintu Tol Cibitung-Cimanggis

Rencana TOL Cimanggis – Cibitung

T 24 April 2015 F A perumah2

Rumah Murah Di Bekasi Dekat Dengan TOL Berapa harga yang berani Anda investasikan untk hunian yang dengan taman istimewa ditengah rumah sebagai hadiah terbaik kepada keluarga tercinta yang berada dekat dengan pintu tol..? Banyak orang yang memimpikan memiliki rumah strategis... Selengkapnya

Tol  Cimanggis - Cibitung

Capai 20%, Apa Manfaat Tol Cimanggis-Cibitung ?

T 9 June 2017 F A perumah2

Jakarta – Jalan Tol Cimanggis-Cibitung saat ini pekerjaannya telah mencapai 20,1% hingga. Ditargetkan bisa rampung pada awal 2019. Keberadaan jalan tol ini sangat penting, karena dapat memecah kepadatan lalu lintas di ruas Jalan Transyogi, Cileungsi. Jalan Transyogi yang menghubungkan Cilengsi-Jonggol... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Berlangganan Informasi dari Kami

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner